Minggu, 06 April 2008

Satu orang, banyak nama

Hari sabtu kemaren, tepatnya tanggal 5 April 2008 kami diundang oleh salah satu kawan suami untuk menghadiri pesta perkawinannya di TMII. Undangan yang datang lumayan berbobot. Mungkin karena yang penganten adalah dosen, penulis dan aktivis juga. Dan saya harus datang bersama hegel saja dikarenakan suami sedang ada tugas ke solo.

Tapi bukan itu yang mau saya ceritakan. Bermula dari souvenir cantik yang diberikan untuk para undangan. Yaitu buku-buku yang pernah di tulis oleh sang penganten laki-laki. Buku ini saya baca-baca ketika menemani hegel si buah hati bermain di arena istana anak-anak yang ada di wilayah TMII. Betapa kagetnya saya ketika ada ucapan terima kasih penulis, ada nama suami tercinta saya. Tapi bukan Syarifudin yang di tulis tapi Udin Oboy. Hihihihihi.....

Suami saya ini namanya cuma Syarifudin tapi karena masih wong deso jadi di tambah lah namanya di KTP atau di rekening banknya menjadi Syarifudin bin Salwani. Selama saya mengenalnya selama 10 tahun ini ada yang lucu dengan panggilannya.

Dulu waktu saya kenalan sama dia, dia selalu menyebut namanya Syarifudin bukan Syarif atau Udin. Tapi karena temen-temen di kampusnya memanggilnya dengan sebutan Udin maka saya panggil dia aja dengan nama udin.

lucunya ketika saya pada saat itu belum pacaran sama suami aku ini lagi berbagi cerita dengan salah teman udin di kampus. Dia lagi ingin menjodohkan saya dengan Udin ceritanya nih. Dia menyebut udin ini dengan nama syarif. Aku pikir dia lagi ngomongin temen kita yang namanya syarif. Jadilah selama ngobrol ngobril itu kita pada ga nyambung. Dan karena penasaran siapa sih syarif dan ternyata yang di maksudnya itu Syarif yah Udin. Yach ampun....

Nama kedua adalah waktu kita sudah jadian. Ceritanya waktu kita sama-sama pulang dari demo di DPR. Di jalan tiba-tiba ada yang manggil ....Sari... karena nama saya yang di panggil refleks saja mencari arah suara dan menjawab ..Apa... eh tau ga seh ternyata bukan saya yang dimaksud, dia memanggil Udinku.. hahahha.... Dia itu temen udin waktu sekolah di Tanggerang.

Nama ketiga ketika saya diajak ke rumahnya. Ternyata di rumahnya ini Udinku itu di panggil dengan nama Syarif atau Arief. Jadilah kalau saya ke rumahnya memanggil nama Udinku dengan nama syarif ke orangtuanya dan memanggil arief ke adek-adeknya. Tapi kebalikan kalau keluarga udinku ke rumah saya mereka memanggilnya dengan nama Syarif atau Udin.

Lucunya nama Udin juga ada di keluarga Udinku ini, yaitu mamangnya. Ceritanya ada salah satu senior yang mau bicara dengan Udinku ini.Terus saya kasih saja no telpon rumahnya. Trus dia telpon saya lagi dan mengatakan bahwa Udinnya lagi tidak ada mungkin di rumah isterinya. Gubrak. Terus aku jelasin aja bahwa aku lupa kalau di rumahnya Udinku itu memakai nama alimnya Syarif. hehehehe

Nama keempat, ketika bergaul dengan temen-temen di gerakan yang notabene banyak dari berbagai kampus baik di jakarta atau di luar jakarta. karena nama udin itu banyak banget makanya mereka memanggil dengan nama Oboy atau Udin Oboy.

Nama Kelima, ketika saya ciptakan panggilan sayang untuk Udinku ini. Pada waktu dulu aku tuh paling males dengan panggilan sok mesra. Sayang, yayang, cintaku atau apalah karena saya pikir itu hiperbola. Walaupun Udinku selalu memanggil saya dari pacaran sampe sekarang dengan sebutan yayang. Yah saya terima saja karena itu kan haknya dia mengekspresikan rasa cintanya ke saya. hehehhe.... Tapi untuk saya engga dech. Tapi saya punya panggilan sayang untuk Udinku yaitu ayam atau yayam. Sampai sekarang loch kalau ga di depan anak aku manggil dia dengan sebutan yayam.

Tapi ternyata panggilan ini jadi panggilan temen-temen ketika mereka mencari tau ke saya dimana udinku berada. Bukan yayam tapi ayamnya. Hehehhehe....

Dan mungkin ada lagi nama-nama yang mereka ciptakan untuk Udinku yach aku ga tau asal jangan perempuan aja yang memanggil nama Udinku dengan panggilan special bisa panjang nih ceritanya. ini serius loch.

Jadi nama suami saya itu, Syarifudin atau syarif atau arief atau sari atau udin atau oboy atau udin oboy. Terus kalau nama istri itu biasanya kan di belakangnya ada nama suami trus nama saya jadinya apa dong. Sari Syarifudin kayaknya ga enak deh, Sari udin yaelah ga enak juga, Sari Oboy apalagi ini sok gaul banget. Hehehehehe.... binun ach

Tidak ada komentar: