Senin, 14 Juli 2008

Lingkaran setan ...

Pernah dengar berita soal minyak goreng palsu, daging segar palsu, gorengan palsu, kosmetik palsu, shampo palsu, duit palsu, dukun palsu dan siap-siap menyambut janji-janji palsu.

Yah, ternyata kepalsuan ini sudah berlangsung lama. Dan saya baru mengetahuinya baru-baru ini lewat siaran televisi. Misalnya minyak goreng palsu ini mereka ambil dari endapan oli yang sudah tidak terpakai lalu......... (saya tidak jelas banget karena terkesima sama berita itu) tapi yang pasti minyak itu sama persis sama minyak goreng curah yang di jual di pasaran.

Gorengan. Nah ini dia abang yang menjual gorengan menaruh plastiknya juga loh di minyak untuk mengorengnya biar renyah katanya. Gila yah

Shampo, kosmetik juga begitu mereka mengambil bekas botol shampo yang tidak terpakai di tempat sampah lalu mereka bersihkan dan membuat shampo sendiri dengan formula yang mereka buat sendiri. Dan semuanya itu menggunakan zat kimia. Gila yah zat kimia masuk dalam tubuh kita.

Es batu. Tau ga seh es batu yang biasanya di jual di pinggir jalan itu ternyata dari air yang belum di masak. Dan seabrek kepalsuan yang lainnya.

Sebenarnya saya mau mencari data yang akurat mengenai hal ini secara saya melihat dan mendengar di acara berita televisi saja dan pada saat itu saya tidak fokus banget alias tidak melihat secara detail proses pembuatan penipuan itu. Tapi kok kerjaan saya lagi menumpuk dan paman google belum memberi saya harapan jadilah cerita ini hanya sepotong-potong tapi kalau kurang percaya juga coba deh telepon teman atau kenalan yang kerja di Trans TV, Trans 7, Metro TV realitas atau Siginya SCTV.

Tapi coba bayangkan jika kita bangun tidur trus kita mandi dimana pasta gigi, sabun dan shampo yang kita pakai itu semua dari bahan-bahan yang berbahaya terus kita sarapan dan lagi yang kita makan itu adalah masakan orang tua kita yang tidak tahu kalau daging yang dibelinya itu adalah daging busuk yang biar segar oleh si penipu ini dengan darah segar dan diberikan racikan sedikit sehingga terlihat segar, atau daging sapi yang oleh si tukang jagal diberikan air sebanyak-banyaknya ke tubuh sapi hingga dia mati atau yang sering kita dengar dengan daging sapi gelondongan( bener ga yah nulisnya begini), atau ketika di sunguhi tahu yang terbuat dari boraq dan yang pastinya di goreng dengan minyak goreng palsu itu. Lalu setelah kita makan makanan penyakit itu kita pergi kerja di kantor kita makan dengan menu yang beda tapi dengan penyakit yang sama seperti di rumah lalu sore hari biasanya cacing di jam 3 biasanya minta di perhatikan biasanya kita makan bakso, bakwan malang, sate atau apa aja yang bisa di panggil.


Nah disini lah ada bakso dari katanya daging tikus got, ayam suntikan atau yang parahnya karena saya adalah muslim ada daging dari babi yang sialnya saya tidak bisa membandingkan dari semua daging ciptakaan Allah itu. Oh iya jangan lupa sama minum es nya yach. Tau kan esnya terbuat dari apa.

kalau dipikir-pikir pantesan aja banyak penyakit yang aneh-aneh melanda manusia saat ini. Entah itu cancer kulit, ati, paru-paru, kuku, dan banyak lagi deh.


Terus pas keadaan sudah lenggang biasanya saya menyempatkan untuk baca berita di koran atau di internet. Dan karena sekarang adalah masa kampanye sampai tahun depan jadilah saya selalu disajikan berita-berita yang palsu semua apalagi soal janji-janji. Dan celotehan mereka soal keadaan ekonomi, politik, sosial, budaya. Apalagi nih nanti akan timbul orang-orang yang peduli dengan bangsa ini secara dadakan. Dan itu ga satu doang tapi banyak bo kaya jamur. Wuih sudah berat dan membosankan.

Mau baca yang ringan-ringan, seperti berita selebriti tetep aja membosankan penuh dengan topeng dan kepalsuan.


Apakah hidup ini penuh dengan kepalsuan dan kita syah melakukan kebohongan, penipuan. Atau saya juga dalam rangka menjalankan misi penipuan ini. Bukannya menipu adalah perbuatan yang dibenci olehNya. Bukannya kita semua beragama. Atau menipu, memanipulasi, berbohong atau apalah artinya itu semua adalah hal yang biasa.

hmmm cape deh...

Tidak ada komentar: